Wednesday, July 23, 2008

Angka 22

22 tahun. Yup, 22, itulah angka yang mewakili usiaku sekarang. Telah 22 tahun lamanya diri ini berada dimuka bumi, menghirup udara dengan bebasnya, memiliki waktu 24 jam setiap hari, tumbuh dan berkembang bersama angin, tanah, air.

Angka itu sebenarnya membuatku senang. Senang karena tengah menapaki bukit kedewasaan, senang karena seiring dengan pertambahan usia... diri ini semakin dilirik (bukan dilirik lelaki lho!), diri ini mulai dipertanyakan eksistensinya. Dan itu adalah tantangan yang menyenangkan.

Tapi, di sisi lain angka itu membuatku sedih. Sedih karena usia yang berkurang, waktu yang telah terlewati, banyak kesalahan dan kebodohan yang telah dilakukan diri ini.

Namun, terlepas dari semua itu... pertambahan usia ini membuatku lebih bergairah dan bersemangat. Aku harus lebih baik, aku harus lebih bijak, aku harus mempunyai kemampuan bertahan yang lebih kuat.

Salah satu resolusi yang saya ajukan untuk diri saya sendiri adalah "Berbuatlah, tidak yang lain." Karena dengan berbuat kita bisa mengalahkan kemalasan, penundaan, retorika, teori-teori, konsep, ide, de el el. Sebenarnya saya terinspirasi dari seorang guru universitas kehidupan ini, Pak Amri Knowledge Enterpreneur-tentu sobat semua tahu- mengatakan, "Ada seribu kunci sukses. Pertama, bertindaklah. Kedua, bertindaklah. Ketiga, bertindaklah. Keempat, bertindaklah. Sampai yang ke-seribu pun tetap bertindaklah." :D

Lebih dari itu semua, angka itu telah menginspirasiku. Bahwa berapa pun usiaku sekarang adalah saat yang tepat untuk merevolusi diri. Dari A sampai Z. Dari yang sudah jelas harus direparasi sampai yang masih rabun penyakitnya. Seperti yang telah kita semua ketahui, mengenal diri itu sulit, mengakui kesalahan diri itu sulit, dan melawan kebodohan diri sendiri juga sulit. Tapi, tak ada yang sulit jika kita menggunakan kunci sukses ala Pak Amri, he he he, saya yakin itu. Never stop, always moving. Itulah kuncinya.

Happy birthday to me... semoga Allah senantiasa menyertai, kala hati sedang lelah mencari.


NB : To Pak Amri, thanks for advice. Ditunggu lho kadonya! ;)

2 comments:

meitria cahyani said...

Alhamdulillaah atas karunia n rahmatNYA selama ini, smoga Cici bahagia dan selamat dunia akhirat, Aameen..

cici_silent said...

Amiin, makasih ya Mbak.