Friday, July 11, 2008

Tetralogi Laskar Pelangi ; A Fantastic Book!

Akhir-akhir ini hidup saya dihantui sesuatu. Sesuatu yang membuat batin saya bergolak hebat, pikiran saya melambung ke angkasa, dan air mata saya berderai-derai. Sesuatu yang membuat alam bawah saya terusik, kesadaran saya benar-benar hidup, dan diri ini menjadi malu dan terkadang benci dengan diri sendiri yang tak kunjung melakukan perubahan berarti.
"Tetralogi LASKAR PELANGI", novel yang awalnya hanya saya abaikan. Wonderful! Ruarrr biasa! Sebuah buku konsumsi yang lezat sekaligus menjadi obat. Sungguh saya menyesal...mengapa baru akhir-akhir ini saya membacanya, padahal saya sudah lama mengetahui novel itu. Benarlah sebuah pepatah mengatakan, "Don't judge a book by its cover". Cicipilah dulu sebelum memutuskan apakah makanan itu lezat atau tidak. Bacalah dulu sebelum menilai, apakah buku itu lezat atau tidak untuk dibaca. Hmm, pelajaran penting buat saya.
"Tetralogi LASKAR PELANGI", sebuah karya fenomenal yang sangat jarang ditemui dalam dunia perbukuan atau dunia sastra. Sebuah karya sastra yang tidak hanya nyastra, tapi juga menghidupkan nurani, menggelitik puncak kesadaran, memberikan motivasi yang benar-benar memotivasi (bukan hanya temporal). Jika saya boleh menilai (tapi menurut saya secara pribadi lho!), karya Bung Andrea Hirata ini melebihi Dwilogi "Ketika Cinta Bertasbih" karya Kang Abik.
BACALAH! You'll feel happiness, something funny, sadness at the same time. Subhanallah...Allah telah menuntun hati dan jemari Bung Andrea Hirata untuk melahirkan karya yang fenomenal, cerdas, menyentuh, dan mendidik tentu saja. Bung Andrea,barakallah...

7 comments:

Au' said...

Pesan sponsor : kl sdh baca Laskar Pelangi jgn lupa baca yg dua berikutnya, Sang Pemimpi dan Edensor selagui menunggu Maryamah Karpov terbit :)

cici silent said...

Certainly. Sy jg sdh bc Sang Pemimpi dan Edensor. Krn kmrn pnjm, skrg sy ingin pny sndr shg bs dbc berkali-kali, he he.

Anonymous said...

wahh penggemar buku tho.. oke dech salutt..aku apa yak..??

Kang_Abuy said...

pesan sponsor juga klo sudah tamat semua jangan lupa tamatkan al qur'an ok he he he

cici silent said...

@kang_abuy : Yup! Al Qur'an tentu yang paling utama.

Meitria Cahyani said...

Jeng cici.. itu buku favorit sayaa.. juga.. ;p ! Bener deh, bermimpilah, maka Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu..Aaameen.. ;p

Mr. Eagle said...

yup emang Tetralogi LASKAR PELANGI karya Bung Andrea Hirata mantap untuk dibaca..