Friday, March 16, 2012

Skylar Comics Luncurkan Komik Pertamanya : VOLT

Beberapa waktu lalu, saya beruntung bisa menghadiri sebuah acara Launching komik baru yang diluncurkan oleh Skylar Comics, yakni Volt. Awal mula terciptanya komik superhero baru ini berasal dari kecintaan yang besar dari Marcellino Lefrandt terhadap salah satu tokoh superhero, yakni Superman. Selain itu, ia juga menggandrungi tokoh-tokoh superhero lainnya seperti Batman, Green Lantern, dan Thor. Bahkan, komik superhero Indonesia pun tak luput dari perhatiannya, misalnya Godam dan Gundala.

Hingga suatu saat ia bertemu dengan Sarjono Sutristno (founder Stro World Holding company) yang ternyata juga menyukai komik, timbullah ide untuk menciptakan karakter komik superhero baru di Indonesia. Bersama Aswin MC Siregar yang merupakan teman baik Marcel, akhirnya mereka bertiga mendirikan sebuah perusahaan komik bernama Skylar Comics dengan komik pahlawan super pertamanya.

Launching Komik Volt @Komik Cafe Epicentrum



Ialah Volt. Karakter superhero yang memiliki kekuatan yang berasal dari elemen listrik dan petir. Awalnya saya skeptis, mengingat banyak komik-komik baru yang pernah bermunculan di Indonesia namun hanya eksis pada edisi awal-awal saja. Namun, setelah membaca salah satu sample komik, saya langsung berubah pikiran. Gambarnya menarik, desain tokoh superhero yang cukup khas, memiliki ciri-ciri khusus di kostumnya, serta alur cerita yang asyik dibaca. Selain itu, dialog yang ada di komik cukup menghibur karena diselipi dengan beberapa jokes ringan.

Press Conference Launching "VOLT"

Berikut sinopsis tentang komik VOLT :
Bermula dari kekuatan yang diturunkan Dewa ke bumi untuk melawan kekuatan jahat yang dibangkitkan oleh seorang manusia licik. Setelah mengunci kekuatan jahat tadi di dalam mustika hitam, kekuatan pemberian dewa itu "mati suri" dan tersimpan dalam sebuah batu mustika berwarna putih.
Kekuatan putih tadi hanya akan bangun apabila kekuatan jahat itu juga bangun atau dibangunkan oleh seseorang yang berhati bersih dan murni untuk maksud kebaikan. Adapun seorang anak kecil berumur 13 tahun bernama Ruben yang tanpa sengaja membangunkan kekuatan putih itu karena nyawanya terancam oleh sekelompok penjahat yang kebetulan perbuatan jahatnya diketahuinya.
Manifestasi kekuatan putih itu berwujud sesuai dengan imajinasi/fantasi Ruben, yang memiliki kegemaran menggambar dan menciptakan superheronya sendiri. Kemudian lahirlah Volt, seorang Superhero yang memiliki kekuatan digdaya dalam mengontrol elemen listrik dan petir. Dengan kekuatan itu, Volt mencoba menegakkan kebenaran dan keadilan di negeri ini. Berhasilkah dia?

Penampakan Komik VOLT


Semoga komik terbaru yang dipersembahkan oleh Skylar Comics ini membawa angin segar bagi kemajuan dunia perkomikan di Indonesia.

3 comments:

iLLa said...

namanya Volt, satuan besaran Tegangan listrik.. sponsornya PLN ya? :)))

r annatri said...

hi cici, senang skali bisa baca tulisanmu ttg new superhero Volt.
aku butuh bangeeeeet komik Volt #00, tapi aku ga tau dimana dapetinnya karena blm diperjualbelikan.
bisakah kau bantu aku ksh info dimana Volt dipromosikan? tq

roy said...

artinya volt apaan ya gan??