Wednesday, April 07, 2010

Amprokan Blogger 2010 (Bag 4) : Sobat Blogger

Jujur saja, acara Amprokan Blogger ini memang sudah lama saya nanti-nanti. Sungguh menakjubkan rasanya, bertemu dan bersilaturrahim dengan para sobat blogger yang selama ini hanya saya ketahui lewat dunia maya(t) :D Jauh-jauh sebelum hari "H" saya mengecek update daftar peserta secara rutin, siapa saja kira-kira blogger yang saya kenal. Semakin dekat dengan hari "H", saya semakin excited, ternyata banyak juga blogger dan plurker kawakan yang bakal hadir! *wuiiiih*

***

Dalam rangkaian kegiatan Amprokan Blogger tempo hari, selain teman-teman yang sudah saya kenal, saya pun mendapatkan sahabat banyak sahabat baru. Yeah, walaupun memang ada beberapa sobat blogger lainnya yang ternyata tidak jadi hadir karena berhalangan. Berikut sobat blogger yang sempat saya temui di Amprokan Blogger. Maaf jika ada yang tidak tercantum di sini, tak berarti kalian bukan sahabat saya, tapi memory otak saya memang terbatas. :D

So, they are...

1) Addiehf

Sepanjang saya bisa mengingat, saya mengenal sobat blogger yang satu ini lewat komentarnya di salah satu postingan saya. Dia berkomentar dengan puisinya yang cukup panjang :D Hmm... puitis juga. Dan, pertemuan saya dengan sobat yang satu ini cukup unik. Sewaktu saya hendak mengisi buku tamu di TPA Sumur Batu, sekilas saya membaca alamat blog seseorang yang baru saja menuliskan namanya di sana. Dan sontak saya tersadar! (woot) Dan langsung menegur beliau ini yang sedang beranjak pergi, "Addiehf ya?!!!" Hahaha... Tak menyangka, oh ini toh si Addiehf Katakataku :D Ternyata walau terlihat 'cool', orangnya narsis juga. :P Hope we'll meet again, bro! ;)


2) Ajeng

Subhanallah... bisa ketemu dengan Mbak Ajeng! Walau ga sempat ngobrol banyak dengan beliau (karena beliau ini memang panitia yang super sibuk), alhamdulillah saya sempat mengabadikan kebersamaan itu dengan berfoto ria... ^_^ Ah, silaturrahim memang indah... Hope will see you again Mbak! (cozy)






3) Aksa

Saya kenal sobat yang satu ini via Plurk. Seorang mahasiswa asal Sulawesi Tenggara yang sering memamerkan Okkots-nya bersama Okkots-er kawakan asal Makassar :D Nice to meet you brother! ;)








4) Alimah

Blogger yang satu ini cukup mengejutkan saya dengan kemampuannya berbahasa Inggris sewaktu di President University. Selain itu, kepercayaan diri, semangat dan jiwa sastranya juga menginspirasi saya. Nice to meet you Sist! ;) Hope will meet you again later... ^_^







5) Andy MSE

Awalnya saya hanya tahu beliau ini sebagai penguasa KeCaKot, linuxer, dan penulis yang unik. Tapi, setelah bertemu di Amprokan, ternyata sobat blogger yang satu ini juga penebar hawa tawa! (lmao) Seorang blogger nasional yang unik, nyentrik, dan menginspirasi. Hmm... mungkin dari sekian ribu kelahiran, hanya ada satu yang seperti beliau ini. :P The unique blogger! 'Matur nuwun sanget Pak, sudah membantu melepaskan energi-energi negatif dengan pencerahan penuh canda tawa.' ^_^




6) Dafhy

Blogger satu ini juga tak kalah unik. Walaupun perawakannya yang agak mungil dibandingkan blogger-blogger yang lain, tapi kepercayaan dirinya luar biasa. Saya tak menyangka beliau ini adalah seorang guru sekaligus mahasiswa. Hmm.... nice, nice... Semoga dapat mencerahkan masa depan anak bangsa! (rock) BTW, makasih ya Dafh, dah mau jadi fotografer dadakan waktu itu! *beberapa foto Amprokan Blogger di kamera saya adalah hasil jepretan beliau* :D (worship).




7) Doni (Ramadoni)

Sebelumnya, saya sudah pernah bertemu dengan sobat blogger satu ini dalam sebuah Nobar. Sempat juga sharing masalah keruwetan sistem dan manajemen di dunia kesehatan. (secara basic kita sama-sama Perawat, tapi kalo saya sudah jadi mantan :D) Sobat blogger yang satu ini adalah seorang pengusaha muda yang kreatif dan penuh semangat. Silakan bagi para sobat blogger yang tertarik mengunjungi lapak beliau disini. Saya sendiri sudah dua kali tergoda untuk menjadi customernya , hehehe. :D Dalam kegiatan Amprokan Blogger, saya salut juga karena beliau ini merangkap jabatan peserta sekaligus panitia. (applause) Tapi, kerja keras itu tak sia-sia karena berbuah doorprize berupa umbrella, yang akhirnya dihibahkan entah pada siapa... (haha)

8) Endar

Alhamdulillah saya juga bisa bersilaturrahim dengan blogger sederhana yang satu ini. Blogger asal Purwokerto ini cukup pendiam, tapi murah senyum. ^_^ Hope will see you again, brother! (worship)







9) Estiko

Seorang blogger Banyumas yang ternyata basicnya juga kesehatan (beliau ini calon Perawat lho!), kami sempat sharing juga tentang dunia kesehatan. Dan saya salut... akan cita-citanya untuk berbakti kepada masyarakat pedesaan. Mantabs...! (applause) Oh iya, satu hal yang membuat saya cukup terhibur adalah suara dan logat Jawanya yang khas! :D (haha)





10) Ethie

Entah kenapa, sejak pertama kali kopdar dengan sobat yang satu ini, serasa bertemu teman lama. Klop! Tertawa bersama, berdiskusi bersama, berbagi banyak hal... Sobat blogger yang satu ini ternyata kawakan di dunia jurnalistik. Selain itu, beliau juga punya jiwa wirausaha yang tinggi, walaupun untuk saat ini masih menyaman-nyamankan diri sebagai seorang karyawan. :D Blogger asal Brebes ini juga pernah lama menjalani karir sebagai seorang wartawan, jadi kalau sedang berbincang-bincang, hati-hati dengan pertanyaan jebakannya. (haha) *peace*


11) Fajarembun

Saya pertama kali kenal sobat blogger yang satu ini dari Plurk. Ternyata beliau ini nasyider hebat... (applause) Coba pas Amprokan kemarin tampil yak! :D Selain itu, sobat yang satu ini begitu terkenal dengan Donat KDBnya (Ketika Donat Bertasbih). Dan ternyata, bukan cuma Donat, tapi juga Risoles! Ketika Risoles Bertasbih alias KRB! (woot) Mantabs... So, bagi para sobat blogger yang suka camilan, silakan hubungi beliau untuk pemesanan dan info lebih lanjut. (lho! Kok jadi promosi?! :P) Nice to meet you, brother. (worship)



12) Gajah Pesing

Saya mulai kenal dengan sobat blogger yang satu ini via Posterous, lalu merambah ke blog dan plurk. Saya awalnya terheran-heran, 'Kenapa sih namanya Gajah Pesing?' Hahaha. Dan saya pun bertemu sobat yang satu ini di Amprokan secara tidak sengaja. Saat ngantri bersalaman pada para penyambut tamu yang berbaris panjang di UKM Boneka, tiba-tiba sobat yang satu ini menegur saya setelah memperhatikan name tag yang saya pakai, "Cici Silent ya?" Haha... dan saya juga sempat kaget dan tidak menyangka bisa bertemu seorang Gajah Pesing. :D Nice to meet you, brother. (worship)


13) Ganang Prakoso

Saya dipertemukan dengan sobat blogger yang satu ini via Wongkito, komunitas blogger Palembang. Setelah tahu bahwa beliau ini juga akan berangkat ke Amprokan dan mewakili Wongkito, akhirnya kita banyak sharing dan melepas kerinduan memakai bahasa daerah. :D Walau baru pertama kali kopdar, sobat yang satu ini cukup asyik dalam berbagi banyak hal. Kapan2 kito kopdar lagi yo Gan! ^_^





14) Hadyan

Saya sebenarnya belum begitu kenal dengan blogger satu ini. Tapi, saya sering melihat beliau berseliweran di Plurk. :D Sebenarnya nickname-nya unik juga, "mataharimalam". Kok malam bisa ada mataharinya? (haha) Tapi, satu hal yang saya tangkap, bahwa sepertinya plurker yang satu ini begitu terinspirasi dengan semangat matahari yang terus membara tak kenal henti. Bukan begitu? ^_^ Nice to meet you, brother.





15) Iman

Saya pertama kali bertemu beliau saat Nobar Sang Pemimpi Desember lalu. Plurker yang kerap dipanggil Opa ini, selain berbakat menjadi sketcher handal (terbukti dengan karikaturnya yang cukup kreatif), ternyata juga seorang aktivis di salah satu komunitas pemerhati Sinema Indonesia, MataSinema. Keep struggling, brother! (rock)






16) Luxsman

Pertemuan saya dengan sobat blogger kocak yang satu ini lucu juga. Saat mengantri bersalaman dengan para penyambut tamu di UKM Boneka, tingkah lucunya membuat saya terkekeh :D Dengan aura srimulatnya, ia berlagak seolah menjadi penyambut tamu juga, hahaha... (lmao) Belakangan, setelah ngobrol barulah saya tahu, ternyata beliau ini si luxsman yang di Plurk itu toh! Walah... ketemu juga ternyata di Amprokan, hehehe. Saat pembagian doorprize, ada tragedi payung yang membuat beliau dijuluki "Umbrella Boy" oleh Bapak Blogger yang satu ini. Dan sepertinya beliau senang sekali diberi gelar seperti itu, terbukti dengan asyiknya beliau menenteng payung itu kemana-mana, hahaha... (rofl)

17) Novi Cuk Lanang

Saya pernah tahu sobat blogger satu ini lewat salah satu postingan di Pojok sana. Beliau sepertinya memang sering mengadakan pelatihan blog untuk para santri/santriwati di ponpes Al Hikmah. 'Salut!' Alhamdulillah bisa bersilaturrahim di Amprokan Blogger. Nice to meet you, brother! ;)







18) Saif

Sobat blogger yang satu ini adalah salah satu sahabat yang sering membantu saya dalam mencari info-info lowongan kerja sewaktu baru merantau di Jakarta. Ya... cukup membantu walaupun pada akhirnya setelah letih mengumbar CV, saya memutuskan untuk tetap numpang mencari sesuap nasi di sini. Dan, ternyata beliau ini juga ikut Amprokan dan akhirnya kita bisa kopdar. Nice to meet you, brother! ;)





19) Yanthi

Senang sekali bisa bertemu dengan Mbak Yanthi, berdiskusi dan berbagi banyak hal tentang hidup, tertawa bersama... Ah, pokoknya asyik deh! Belum lama kopdar di Amprokan, ternyata saya dipertemukan kembali dengan beliau di IBF. Jalan bareng, ketawa bareng, ngeplurk bareng, hahaha :D Pokoknya sahabat yang unik dan asyik deh! Kapan kita jalan bareng lagi Mbak? Hope will meet you soon... (cozy)




Semoga bisa bertemu lagi dengan kalian para sobat blogger! ;) Thanks for togetherness! ^_~

***

NB : Sengaja saya urutkan berdasarkan Abjad, agar tidak ada kecemburuan sosial, hehe. Untuk para sobat blogger yang namanya belum tercantum, seperti yang sudah saya paparkan di atas, maafkan saya... memory saya memang terbatas. :D (worship)

24 comments:

Aksa Syadri said...

wah, ada sayanya.. :D (worship) (blush)

hmm, rasanya jadi pengen mengulang acara itu lagi.. seru :D nice to meet you all (drinking)

semoga kita semua bisa dipertemukan lagi di Event-Event berikutnya yang gak kalah heboh (yahoo)

Cah Shalihah said...

Waddduh... piye tho.. kok foto ku belakangan sih.. aku kan dari A.. Afrianti hehehe

cici silent said...

@Aksa : Amiiin, thanks bro! ;)

@Cah Shalihah : Hahaha... walah, daku khan ngambil nama panggilannya Mbak :P Makasih dah berkunjung kemari ^_^

28f Network said...

blogger nasional cap kipas angin...
keren abisss...

Cah Gembagus said...

ikut2an ah!
keren abisss...

Andy MSE said...

foto2nya keren... sekeren yang punya blog ini...
salut deh! memorynya bagus untuk mengabadikan kenangan2 indah...

iLLa said...

mw komen semuanya jugak ah...
1. Addiehf ini, pendiem bett.. padahal sudah wara wiri di depan kita, tetep sibuk futu2. Ga nyadar kali yak kalo idolanya sudah di depan mata, haha =))
2. Mba Ajeng, salut deh.. satu contoh muslimah gawol, bisa kenal sm smua orang. Kesempatan berharga jugak bisa ketemu beliau (worship)
3. Aksa, ini juga bocah bikin kaget dengan suara bassnya. di plurk pecicilan bet, pas ketemu cuma sibuk ehem ehem :))
4. Pak Andy, wohoho,, ketemu dua kali sama beliau rasanya tetap berkesan. ya gokil, ya nggilani, tapi ilmunya luar biasa mantab, palagi buat `anak kmaren sore` kek sayah :P. ga rugi berkali2 ketemu beliau mah
5. Alimah, huhu.. nda nyangka kalo mbak ini sudah merit ternyata, blognya jg keren uy.. indah ^_^
6. Dafhy. hahah, ingat dafhy pasti ingat Ethie, wakakak. Ternyata dafhy ini jg seorang santri yak, 6 tahun pulak, mantab dah
7. Ramadoni, salut sangad untuk wirausahawan muda satu ini. Atas semangadnya untuk berdiri di atas kaki sendiri, dan tidak menjadi karyawan *seperti saya* (okok)
8. Kang Endar. haha, ada yg lucu waktu ngubrul sama beliau. jadi kan dy pindah ke Bogor tuh, waktu saya tanya alasannya pindah, dy jawab "karena nasi, mbak".
hah? dikira saya salah dengar, trus sa ulang? "nasi? atau nasib?" dijawab "iya, demi NASI". ahahah, jadi ingat jg sm yg suka mojok, yg menasbihkan
dirinya jadi lelaki yg lemah thadap tawaran makan :D Apa blogger banyumas hoby menghubungkan dirinya dengan makanan yak? (ninja)
9. Estiko. sepakat dah, aseli nJawani banged. Sepekan begawul sama dy kayaknya kita udah advance bahasa Jawa deh, tretnya saja jarang yg pake
bhs Indonesia, Javanese dah pokok'e (rock)
10. Ethie. pertama kali ketemu waktu di pintu gerbang Asrama Haji. dan jadi rombongan 3 serangkai waktu hari pertama. sayangnya ga ikot di hari kedua, hiks..
11. Embun. gosip aja ah, bulan Juni dengar2 dy mw nikah loh, sama akhwat donat bercadar (lmao)
12. Mas Gajah, justru sayah baru sering interaksi sama beliau ini selepas AB, sejak diberi kesempatan gabung sama TPC, hehe..
13. Ganang. wew, apa kabarnya bapak yg satu ini? sejak kemaren selepas AB blom pernah saling sapa lagi :D
14. Hadyan. Sama, masi sebatas lewat plurk komunikasi dengan anggota deBlogger ini. padahal sudah sempat futu bareng
15. Kang Iman, paling sering saling pentung di plurk, haha. Tapi salut, opa ini bisa beredar di mana2, ya di deBloggerlah, ya di Matasinema, sama di Kecanduan jg keknya :D
16. Luxsman, si Jin Kuro, hahaha. Sayangnya dy sudah di Riau sekarang. Baru pertama kali ketemu lagi sejak setelah AB. huhu, pedahal gokil abis orangnya. Selamat berjuang dah di kampung orang
17. Novi. ngng... ga sempat silaturahim sama bapak ini. Mudah2an lain kali bisa :)
18. Saif. Sama, lum kenal jugak :D
19. Mbak Yanti, wohoho... sudah dua kali ketemu jugak, yg pas subuh2 dy nyampe Surabaya, dan berhasil maksa diriku wat ikot dirinya ke Malang,
nyusul suaminya yg di poin 4 itu. Kalo dipikir ngapain yak saya temenin ibu2 yg lagi nyari suaminya? Jadi kek termehek2 deh, hhaha..
Tapi seru, kabar terakhir katanya mw ke Surabaya lagi, ada prospekan baru katanya. Welkamin lah ;)

Gila, komen 19 orang aja bikin capek, palagi mbahasnya yak? pantas kemaren bilangnya semaput, hihi..
Menunggu bagian 5 dengan harap harap cemas, hohoho..

wait, dari 19 orang, cuman 4 orang kaum hawa, wew... blogger perempuan pada kemana yak? mang dikit bet yg ikot AB, dibanding bapak2nya :|

fajarembun said...

GOSIP..siapa bilang bulan juni mau nikaah...huuu..
salah informasi...hihihi..
kan kemarin waktu kita kopdar udah saya kasih tau... :P
oiya..yang Kang Hadyan itu maksudnya "mataharimalam" ada mkna terdalam itu,,,puitis!! hihi..duh,masih ingat pagi-pagi setelah sarapan Pop Mie di Asrama Haji,kita cerita-cerita di kamar panitia..sampe Opa nanya kalo dek @putry23 itu juga kenal sama saya..hihi...
itu semua karna PLURK....(cozy)

cici silent said...

@Pak Andy : (bigeyes) Widih, komen sampe tiga! :D Haha, memory kamera saya memang bagus Pak... *halah*

@iLLa : (woot) GiLLa! Komennya ga mo kalah! hahahah =)) Silakan menunggu dan berharap-harap cemas... :P

@Fajarembun : Wah, yang mau nikah... (evilsmirk)

ramadoni said...

wowww... ada saya di sini... hehehe...
iya tuh payungnya dihibahkan ke salah satu member blogger bangkalan yang khas dengan pakaian sate maduranya....
makasih banyak sudah diripiw di sini... apalagi yang bagian lapaknya itu...hehehe... ayo2 siapa yang mau beli hosting dan domain, sekarang juga melayani kebutuhan dokumentasi lho (a.k.a. fotografi dan videografi)....njiehehehehe....

kecakot said...

@iLLa: komenmu nggilani
@cici: komen syapa yang tiga? (thinking)

ajengkol said...

Wah alhamdulillah ada saya disana mohon maaf yah nggak sempet ngobrol panjang lebar *enakan jadi peserta* hiks

ayo kapan kopdar lagi sama mbak ajeng ?

hauri said...

:D:D:D sangat terhibur membaca postingan ini....(worship)*dan sedikit mengobati rasa penasaran kepada orang2 maya di dunia nyata* (LOL)

Isti said...

wah seru juga ya..ada beberapa yang saya kenal juga ternyata :)

gajah_pesing said...

salam kenal...
terima kasih kepada AB 2010, sehingga dapat berkopdar dengan cicisilent yang imut-imut, sesuai dengan avatarnya, dari avatar tersebut, saia berusaha menerka tentang cicisilent ini, walau sampai sekarang gak tahu nama aslinya, yang penting isa tahu karakter cicisilent

ethie said...

Ehhh... Foto profil saya bagus amat yaakk?? Macam karyawan proyek pembangkit listrik.. Huehehe..

Ah, Cici.. Daku juga klop sama dikau.. Awww!

Jangan khawatir ngobrol sama eike ya booo...! Hahah..

Komeng saya kok nggilani.. (doh)

Pojok Pradna said...

@iLLa : (rofl) orang satu itu emang nggilani,kok

@Cici : Leluhur Endar itu aslinya dari Solo...cuma karena dah merasakan Banyumas (banyu = air)...ga rela dia meninggalkannya :D

dafhy said...

eh ada namaku di atas. pengen banget mengulang acar itu lagi, bertemu banyak sahabat. jadi malu kalau saya ini guru (blush)

cipu said...

Fotoku mana yah ... ngubek ngubek postingan Cici

Estiko said...

Wah, jadi malu kalo bahas tentang cita2ku. Padahal masih agak lama. Selain itu, kalo masalah bahasa Jawa, aku memang lebih nyaman pake bahasa jawa. Kalo pke bahasa Indonesia, mesti logat jawanya kebawa. hehehe...

@iLLa: nek aku wegah diarani nggilani... (lmao) (rofl)

menjadikosong said...

@ Cici_silent: inisiatif yang menarik dengan postingan spesial ini. terimakasih Cici, aku jadi gak kehilangan kontak blog temen-temen. ternyata cici lebih jeli. aku juga punya kenangan menarik, yang pasti thanks banget untuk "sesuatu yang gak perlu disebutkan namanya di sini", yang kau berikan padaku di hari kedua sewaktu kita masih di kamar. terimakasih juga untuk tips-nya. sangat bermanfaat untuk Kespro perempuan. terimakasih atas kesannya. aku bahagia membacanya.

@Illa: iya Illa, aku sudah bersuami. i like ur'style. blogmu juga indah. blogku sekarang sudah ganti theme, gak tau masih indah atau gak.hehehe....makasih

@untuk semuanya dan panitia: terimakasih sudah memberi kehangatan di dunia Blogger. terimakasih

addiehf said...

waduh ako ko baru tau ada postingan ini pas sedang ngePing blog via gugel (doh) jadi malu sayah (haha) (lol)

#salam sukses (dance)

katakataku said...

jadi kapan kita bertemu lagi, sis (haha)

Andy MSE said...

kangen...