Thursday, September 10, 2009

Kembalilah

Penggal kata itu menguap
Entah kemana...
Pergi semakin jauh
Seiring angin sejuk yang berhembus
Ke Selatan atau ke Utara















Pipit yang sedang riang menghinggapi padi pun...

Terbang riuh rendah
Seolah ingin menyampaikan petuahnya

Kembalilah...
Kau tak boleh menyerah pada waktu

Cahaya itu masih ada


Kembalilah...

Jangan kau menunggu terlalu lama

Atau kelak

Kau akan melaju terlalu jauh...
Hingga tak mungkin lagi
Untuk kembali


***

NB : Mendadak dapat ide kala menatap sebidang sawah dari kejauhan tadi sore, tapi entahlah puisi ini bercerita tentang apa... ^_^

22 comments:

Au' said...

Angin berhembus semilir pelan
Kadang menjauh kadang mendekat
Tenggorokan rasa sulit menelan
Terpana terbata dan tercekat

*Komeng yg ngasal, mangapin be y ci :D

indahonly™ said...

wakakakakka,
lagi puitis nih yeee...
*kiroin postingan apo...cakitu..
hehe ^_^
ihik..ihik..

dodolboks said...

wah jago.. bikin puisi juga... :D

cici_silent said...

@Au' : (haha) Hmmm... pantun kudu dibales pantun nih,

Angin kencang berderik dan langit merah menggelegar
Mata elang silau lalu ia pulang ke kandang yang nyaman
Hati tergelitik, mulut tertawa lebar
Membaca komentar dikau seperti pasien radang tenggorokan

Wakakkakak *peace bro* :p

cici_silent said...

@Indah : ^_^ Hehehe, bukan lg puitis... tepatnyo sih lg rada *kacau* hiks!

@dodolboks : Huhuhu, tidak... daku hny bikin puisi ketika mood datang (doh)

Pradna said...

tapi tetep puisi yang bagus

"sederhana dan berkharisma" ;)

cici_silent said...

@Pradna : dikau salah... *Tak ingatkah pada sesuatu yg daku paling tidak suka?*

sawali tuhusetya said...

lebaran bisa menjadi momen yang tepat utk kembali ke fitrah. semoga kita benar2 kembali ke fitrah kita sesuai kehendak Sang Khalik.

cici_silent said...

@Sawali : Amiin, semoga kita kembali fitrah...

nur ichsan said...

gue bukan tipe orang yang puitis..hehehe

cici_silent said...

@Nur Ichsan : ^_^ gapapa...

dhodie said...

Dan saya pun mematut diri saya sudahkah saya kembali ke jalan yang diridhoi-Nya? (doh)

cici_silent said...

@Dhodie : ^_^ mari kita sama2 muhasabah...

saifuna said...

uwwwahhh mbak elsi ini bener - bener puitis yah...hehehehe

cici_silent said...

@Saif : ga tau jg ya... bikin puisi kalo lg "in"

galih said...

disini gunung disana gnung!
ditengah-tengah ada orang mancing!
yang nulis bingung yang baca tambanh bingung!
yang penting bisa blogwalking!

wkekekekek!

KanwarA said...

wah puitis juga... bagus2 puisinya.. salam kenal..

ethie said...

fufufu.. puitisnyaaa!

cici_silent said...

@Galih : hahaha, yo nian, penting silaturrahimnyo ye... BTW, ngapo wongkito lah bepantun2an ni... ? *confuse mode on*

@Kanwara : salam kenal jg...

@Ethie : fufufu....

chikal said...

boleh juga puisinya....
lam knl mba..

andif said...

hehehe puitis puitis

cici_silent said...

@Chikal : slm kenal juga ^_^

@Andif : i just said what i feel...