Monday, July 23, 2007

Happy Birthday to Me

Hari ini, tepatnya tanggal 23 Juli 2007, saya berumur 21 tahun. Telah 21 tahun lamanya saya menghuni dunia ini. Sudah banyak yang saya lalui, suka- duka, lapang- sempit, sehat-sakit, dan sebagainya. Masa kecil sudah lama terlewati. Masa remaja sudah pergi. Kini menapaki masa kedewasaan. Belajar menjadi dewasa.
Menjadi dewasa secara mental, itu tidak mudah. Perlu perjuangan yang gigih, usaha yang keras, dan benteng pertahanan diri yang kokoh. Bertambahnya umur 1 tahun, berarti berkuranglah masa 1 tahun hidup di dunia ini. Diri ini tak kuasa menahan beban berat dan sesak di dada, tatkala mengenang setahun yang lalu... diri ini belum bisa maksimal dalam membina diri. Banyak kekhilafan, kebodohan, kemalasan yang dilalui diri ini.
Namun, saya tersadar... bahwa hari kemarin tak bisa lagi diraih. Masa lalu hanya boleh menyisakan pelajaran dan hikmah... tak boleh ada sisa kesedihan dan penyesalan tak berguna. Pelajaran dan hikmah... yang akan diaplikasikan pada masa sekarang dan masa yang akan datang. Masa depan akan penuh harapan... ketika diri ini mau belajar dari kesalahan masa lalu dan menjadikannya guru terbaik. Masa depan akan penuh cahaya... ketika diri ini tidak berputus asa dan mau menguntai harapan-harapan yang baru... sehingga bisa menyinari hidup.
Happy birthday to me. Semoga Allah senantiasa membimbing diri ini dalam cahayaNya. Amin.

1 comment:

liezmaya said...

happy birhday ya...best whises 4 u :)