Wednesday, November 23, 2016

Memaknai #USIACANTIK Ala Yuli Sundari

Ada berbagai kisah perempuan-perempuan cantik dan inspiratif dari seluruh dunia. Kisah itu membuat kita terinspirasi, atau bahkan menjadikan kita termotivasi untuk berubah. Kisah itu pula kerap kita jadikan pembelajaran sehingga kita mampu menyelami sebuah perjalanan hidup yang semakin bermakna.

Kali ini saya ingin menceritakan sebuah kisah tentang salah seorang perempuan yang cukup menginspirasi saya. Tidak perlu nun jauh di negeri sana, namun orang-orang di sekitar kita juga layak menjadi sosok inspiratif itu.

Namanya Yuli Sundari. Ia adalah seorang pengusaha di bidang kecantikan. Usaha ini ia bangun sejak 11 tahun yang lalu. Dulu, Ibu Yuli adalah seorang karyawan di salah satu perusahaan asuransi di Jakarta. Ia meniti karir dari bawah, yakni menjadi seorang resepsionis. Semangat belajarnya yang tak kenal henti, juga kemauannya yang tinggi untuk berkembang dalam pekerjaan lama-kelamaan membuatnya "naik kelas" menjadi seorang Sekretaris.

Yuli Sundari
Yuli Sundari

Di tengah karir yang memuncak, ia justru kembali merenungi hidup. Ia berpikir apakah ada jalan untuknya bekerja dari rumah, sambil mengurus anak-anak, sambil mengurus rumah, semuanya bisa berjalan beriringan tanpa harus ada yang dikorbankan. Lalu pada suatu titik, ia pun mengambil keputusan itu. Setelah melahirkan anak kedua, ia resign dan banting stir untuk memulai usaha.

Perempuan yang sempat bercita-cita jadi Pramugari ini bercerita, ia merintis usahanya dari hobi. Ia memang suka merawat diri dan menyukai berbagai hal yang berhubungan dengan kecantikan. Awalnya ia hanya ikut seorang teman yang melakukan "facial" dari rumah ke rumah. Yang pada saat itu, treatment "facial" ini belum menjadi trend seperti sekarang sehingga jalan yang ia lalui tidaklah mudah. Ia pun sempat di-underestimate oleh orang-orang di sekitarnya.

Namun, sebuah usaha yang dikerjakan dengan sungguh-sungguh, dirawat dan dibesarkan secara bertahap, jatuh bangun, jatuh lagi dan bangun lagi, pada akhirnya membuahkan hasil yang sepadan. Alhamdulillah tempat usaha yang tadinya berada di gang sempit, kini berubah menjadi sebuah bangunan yang cukup luas sehingga mampu memfasilitasi ratusan pelanggannya. Promosi yang tadinya hanya berbekal brosur, kini telah merambah ke dunia jagat online. Dan usahanya kini telah sukses memiliki cabang di Jabodetabek.

Ibu Yuli & aktivitas usahanya

Ibu Yuli adalah juga seorang single fighter bagi ketiga anak-anaknya. Setiap hari ia bekerja dari rumah sehingga perannya sebagai seorang ibu tetap bisa beriringan dengan bisnis yang dijalaninya. Ia merasa hidupnya sempurna dengan melihat anak-anaknya bertumbuh dan berkembang sesuai yang ia harapkan. Alhamdulillah, hasil didikan dari tangan sendiri, menjadikan anak-anaknya berprestasi.

(Via, Vara, & Vio)

Saat saya temui di rumahnya di area Condet, Jakarta Timur, ia bercerita pada saya bahwa apa yang telah ia lakukan dan ia capai hingga saat ini mampu membentuk sebuah kedewasaan, semangat yang tak kenal lelah, sehingga kini ia menjadi wanita yang lebih sempurna. Walaupun usianya saat ini telah menginjak 42 tahun, ia merasa di usia saat inilah kehidupannya semakin cantik dan indah. 

Saya sempat bertanya padanya soal makna #usiacantik. Baginya, #usiacantik adalah usia dimana kecantikan luar dan dalam seimbang. Kecantikan kita tidak akan terpancar maksimal, jika tidak diikuti dengan inner beauty, yang terbentuk dari pola pikir, tingkah laku, serta pengendalian diri yang baik. 
"#UsiaCantik adalah usia dimana kecantikan luar dan dalam seimbang."
Video Profile #UsiaCantik Yuli Sundari


Namun, Ibu Yuli juga menyadari di usia cantik yakni 35-45 tahun, tanda-tanda penuaan dini mulai muncul. Kerutan di wajah pun mulai tampak. 

Nah, ternyata ada salah satu jenis tanaman Indonesia yang terkenal bisa menyembuhkan luka secara efektif, namanya Centella Asiatica. Tanaman inilah yang digunakan oleh L'Oreal sebagai bahan pembuat rangkaian produk Revitalift Dermalift, sehingga mampu bekerja di lapisan terdalam di delapan titik kulit wajah. L'Oreal Paris Revitalift Dermalift ini mampu menjadikan kulit tampak muda dan kencang sehingga kulit wajah kita menjadi lebih baik di usia cantik.

Source : http://beautifulwomanandhealthy.blogspot.com


L'Oreal Paris Revitalift Dermalift



Walaupun saya belum sampai di usia cantik (35-45 tahun), saya jadi tersentil untuk merawat kulit wajah saya yang mulai berubah. Bagaimana pun, merawat diri adalah juga salah satu bentuk rasa syukur kita pada Tuhan yang telah menitipkan bentuk wajah yang sempurna kepada setiap wanita.

Di akhir tulisan ini, saya ingin mempersembahkan animasi sederhana yang mudah-mudahan dapat menyempurnakan isi tulisan saya kali ini. Salam usia cantik! ;)

 

“Lomba blog ini diselenggarakan oleh BP Network 
dan disponsori oleh L’Oreal Revitalift Dermalift.”

33 comments:

Lianatus Solihah said...

Tulisannya bagus kak..inspiratif banget. 😊

lydia sukari said...

#UsiaCantik....inspiratif mba, cantik di luar dan juga cantik di dalam, mauu banget itu kulit mulus bling2

Iman said...

Akhirnya selesai juga ini project tulisan, setelah hampir seminggu jungkir balik mempersiapkannya hehehe. Tulisannya bagus, video dan animasinya juga keren. Moga menang ya, aamiin :)

Ndy Pada said...

Waah Mba Yuli keren ya Ci. Semangatnya wajib ditiru.

Pemaparan Cici juga keren di tulisan ini.

Heni fitri marinda said...

wah keren, semoga menang ya ci aamiin :D

afry innayah said...

Wah lama ga ketemu mba Yuli... Tambah sukses dan makin cantik.

Bagus banget tulisannyaa... Sangat menginspirasi 😊😊😊

Silmina said...

Pas banget sih temanya, beberapa hari belakangan lagi minder-mindernya sama diri sendiri soal penampilan. Jadi pengen coba mulai serius ngerawat kulit >,<

Rotun DF said...

Wow, lengkap banget ulasannya Mba. Terpesona liat Bu Yuli. She's so stunning!

Eko Wahyudin said...

Komen Positif

hanni handayani said...

Ibu Yuli strong woman, sukses selalu bisnisnya

prasetya said...

juara

winky amry said...

Very good.

Unknown said...

Mantab..tulisan nya inspiratif..sukses buat ka Cici atas tulisan nya dan ka Yuli buat usahanya.. :)

Maricha Alif Fionita S said...

So inspire kak tulisannya 👏🏾

cici silent said...

Makasih Lili... :)

cici silent said...

Iyah Mba Lyd, saya juga mauuu :D

Emang PR banget buat kita jaga kulit biar tetap cling. Btw, makasih dah mampir ya...

cici silent said...

Jungkir balik? Hahaha bener banget :D Tengkyuuu Yaaah. Aamiiin...

cici silent said...

Iya Mba Ndy, karena itu saya PD 100% nulis tentang beliau.

Makasih yaaa :)

cici silent said...

Aamiiin, mokasih yo Hen. ;)

cici silent said...

Iya ya, terakhir ketemu waktu nganterin aku dulu ya? :D

Anyway, makasih ya dah berkunjung kesini. :)

cici silent said...

Iya nih Fah, sama kita. Hayuklah perawatan, biar si Aa makin sayang sama kamu. #eh :p

cici silent said...

Makasih Mba Rotun, salam kenal yaaa.

Yup, she is. ;)

cici silent said...

Positif komen :D

*Bingung saya mau jawab apa* hihihi

cici silent said...

Aamiiin.

Makasih dah mampir ya Han. :)

cici silent said...

Waaah Amiiin Ya Rabb...

Eko Wahyudin MJ said...

maksudny keren kk, menginspirasi tulisanny hehehe

cici silent said...

Thankyou :)

cici silent said...

Makasih yaaa atas kunjungan dan do'anya. :)

cici silent said...

Makasih Mba Maricha. Salam kenal ya. :)

cici silent said...

Ooh, menjelaskan komennya yang di atas ya... :D

Makasiiih ;)

Amay Saidi said...

wihh, ceritanya menginspirasi bgt ih, pemaparannya jg bagus. Sukses lombanyaaa :) fighting sissy!

cici silent said...

Maaciiii :)

Evyta Ar said...

belum sampe usia cantik juga, cuma dah dari sekarang mulai perhatian juga ci sama penuaan dini hihi. evy juga sesekali facial. banyakin makan buah juga sama sayuran. luar dalam lah ya dirawat. plus, rawat dengan ibadah-ibadah sunnah juga jangan tinggal, biar makin adem hehe. keren artikelnya, inspiratif. moga kita bisa kuat seperti ibu itu ya