Thursday, October 27, 2011

Selamat Hari Blogger, Kawan!


Sebenarnya, sebelum saya memutuskan untuk menuliskan ini, saya merasa tidak percaya diri karena betapa bobrok produktivitas saya sebagai seorang blogger. Saya sadar, tentu sepenuhnya sadar. Telah begitu lama digelayuti rasa enggan dan rasa malas untuk menulis sesuatu di blog. Dan tanpa saya sadari, rasa malas itu telah bermetamorfosis menjadi rasa apatis. Saya menjadi tidak peduli lagi pada blog walau sudah banyak sarang laba-laba di dalamnya. Hiii!

Bukan karena tidak ada topik. Ada banyak sekali ide yang mengalir dan menggema di kepala ini. Tapi ada saja yang membuat jemari ini tidak lantas menyamankan diri untuk menari di atas keyboard. Pernah saya mencoba memaksakan diri untuk menulis. Saya hidupkan laptop, buka blog, klik new post, dan terhamparlah di hadapan saya sebuah halaman putih yang siap untuk saya tulisi. 

Apa yang terjadi? Menit pertama, halaman "new post" masih putih. Belum ada ide. Namun baru di menit kedua, tanpa saya sadari saya mulai menggeser mouse ke tab sebelahnya, yakni Facebook. Menit ketiga, saya malah asyik berkomentar di status-status teman. Menit keempat, pindah tab lagi and berpikir ulang,`Mau nulis apa ya...?` #errr Menit kelima, secara otomatis jemari saya mengetikkan "ctrl-tab" dan membuka halaman Twitter. Lalu saya pun sibuk melihat tweets yang ada, dan menjadi lupa bahwa tadinya tujuan awal saya online adalah untuk posting sesuatu di blog. #tepokjidad

Ah, saya sadar. Terlalu banyak menunda. Terlalu banyak berpikir tanpa menuliskannya. Terlalu banyak malasnya. Terlalu asyik dengan social media lainnya. Akhirnya semangat blogging jadi mengering.

Setelah dipikir-pikir, sebenarnya kita gak perlu kebanyakan mikir sebelum menulis di blog. Mengalir saja. Seperti yang sedang saya lakukan saat ini. Menulis dan menulis, tanpa memikirkan apakah tulisan saya bagus atau tidak, akan disukai atau tidak, dan kekhawatiran lainnya. Yeah, walaupun saya sudah lupa kapan terakhir saya nulis artikel. #hihihi Kebanyakan adalah puisi yang tidak perlu banyak mikir dan cepat jadinya (secara hanya terdiri dari beberapa bait saja). :p

Intinya menurut saya adalah `semangat sharing`-nya. Apapun yang kita tulis, jika diawali dengan semangat berbagi, maka mengalir saja. Enjoy tanpa beban. Right?

Di Hari Blogger Nasional ini, izinkan saya mengucapkan selamat, selamat kepada semua blogger Indonesia yang telah meramaikan dunia maya. Selamat kepada para blogger yang senantiasa konsisten dalam aktivitas menulisnya.

Well, pada akhirnya pertanyaannya adalah, "Apakah tulisan ini akan mengawali semangat saya untuk kembali menulis artikel secara berkala?" Kita lihat saja. :p

*** 

Sumber gambar dari sini

20 comments:

Riu is me said...

Ayo, semangat, semangat, semangat!
Aku selalu mengikuti postinganmu lho.... Followermu yang gak pernah ngasih komen nih....
Selamat Hari Blogger Nasional ya...


http://riuisme.blogspot.com/

cici silent said...

Wuih... ternyata follower blog ini ya?(blush) Makasih atas sentilan semangatnya hehehe.

indahonly said...

The best time to plant a tree is ten years ago. The second best time is now.” –Proverb

Iman said...

Selamat menulis lagi... moga menjadi awal. Tetap semangat :)

cici silent said...

@Indah : (okok) Thanks komennyo, Ndah. ^_^

@Suamiku tercinta : Makasih yah... Komentarnya sesuatu :p Love you(cozy)

Anonymous said...

As writing a comment, writing a post is same hard to do. Especially if your pation is moody. Just i did right now, after writing along eh i have to write again cause i lose all i have wrote before. It's like a real life, make a change is a struggling. Isn' it, Sis?

Buy domain name said...

It was something I have enjoyed a lot by reading your blog. Thank you for sharing.

Anonymous said...

bukaaaaaaaaaan, blog is my lifetime not trend sesaaaat

anazkia said...

Ayo ngeblog lagihhhhhhhhh

Narik2 kerudung Cici :)

PT. USAHA SAUDARA MANDIRI said...

menulias blog, membuka inspirasi, dan juga bisa bermanfaat bagi orang lain...

Arfan said...

blognya bagus juga

Anonymous said...

Selamat hari blogger mbak cici..
(*eh telat :p)

mana nih review #ABCBali kemarin..?
ditunggu lho mbak.. :)

Doni Punya Blog said...

mmm picturenya buat semangat untuk ngeblog,hee
mkasih.
Kunjungi juga yah Web Flash saia Digital Printing Suppliers. Salam Kenal.

xamthone plus said...

wah postingan yang sangat menarik dan bermanfaat

Anonymous said...

mug nya bagus :D

Anonymous said...

#Biar masuk recent comments lagi :D
Gambar garis bercabang-cabang di akhir tulisan itu apa ya? Apakah seperti yang saya pikirkan???

Little Queen Collection said...

salam kenal yeee

annosmile said...

kapan updet :p

d'starz said...

sama mbak, aku juga kena penyakit yang sama sekarang

Jasa laundry purwokerto said...

selamat hari bloger juga.....