Tuesday, January 12, 2010

Takjubku pada Langit

Langit,
Lama ku menatapmu
Berkaca pada bening cahaya yang kau tebarkan
Tertegun pada nada-nada yang kerap kau lantunkan
Mengeja bait indah yang s'lalu kau lukiskan

Engkau selalu menampakkan keindahan
Dan kau tunjukkan padaku setiap waktu
Corak warna begitu istimewa
Kemegahan tak terkira
Yang membuat takjub pandangan
Yang membuat luas harapan

Kala pagi,
Kau beri kehangatan pada bumi
Kau bentangkan putih biru yang indah
Kau bisikkan sinar hidup nan cerah

Kala siang,
Kau pancarkan energimu pada bumi
Hingga bumi begitu bergelegak
Terpacu tuk s'lalu bergerak dan berjalan


Kala petang,
Kau hembuskan nirvana senja begitu mempesona...
Hingga penjuru bumi pun terpana
Akan biusmu, akan cantikmu

Kala malam,
Kau hadiahkan manisnya bulan
Kau percikkan sejuta bintang harapan
Lalu kau damaikan bumi dalam lelapmu

Duhai langit,
Sampai kapanpun...
Aku takkan pernah bosan menatapmu
Setiap hari, saat ku sepi, saat ku riang
Saat ku pilu, saat ku rindu, saat ku terdiam
Karena wajahmu... hadirkan berjuta warna
Karena luasmu... s'lalu damaikan jiwa

Ah...andai hati sepertimu, langit.

19 comments:

ENENG OCHA said...

pertamax ga nih?! :D
duhh.. puisinyah bikin saya pengen bikin juga heuheu...
bravo deh *keplok...keplok*

cahayamalam said...

bukankah tanpa matahari langit tidak akan menjadi indah? (unsure)

riu_aj said...

Puisinya asyiiik........

Pradna said...

langit yang ditinggikan-Nya tanpa tiang dan dihiasi-Nya dengan bintang-gemintang memang meneduhkan bagi hamba-hamba-Nya.

Iman Sulaiman said...

Kemegahan langit bahkan tidak mampu tertutupi oleh ulah congkaknya manusia dengan polusi yang dihasilkannya.

Puisi yang muantebb pisan :)

an4k`SinGKonG said...

sungguh indah ciptaan-Nya
smoga kita slalu bisa mengingatny lewat alam ciptaan-Nya

hmmm...berarti Hati ada 7 tingkat juga dunk...hehehheh.Piiiiiss akh

dhidy awdiyan said...

hhhuh... jadi sejuk suasananya... :D

Anonymous said...

PUISI YAHOO
WE INVITE YOU...!
SILA JOIN KAMI.
SILA GABUNG…
http://groups.yahoo.com/group/puisi/

Kami menjemput anda untuk menyertai ruang PUISI YAHOO ini.
Sila DAFTAR dan JOIN ruang PUISI YAHOO kami.

Marilah sama2 kita kumpulkan semua tulisan BULLETIN seni atau..karya puisi cinta, puisi apa2 sahaja atau...kata2 hikmat-pujangga, cerpen (cerita pendek), cerita humor atau tulisan curahan hati kita ... ATAU KARYA SESIAPA SAHAJA ….( dalam bahasa melayu atau bahasa melayu indonesia ) ...untuk dikumpulkan, disimpan dan dimuatkan didalam ruang PUISI YAHOO ini.

Semoga kita semua sama2 dapat berkarya dan juga sama2 dapat berkongsi membaca …sambil menghayatinya....

Sekian.
Terima kasih.
http://groups.yahoo.com/group/puisi/

p.s.
Please tell and invite all your friends!

katakataku said...

langit yang berwarna
kadang putih lalu biru
bisa juga hitam menggelora
seperti hari kita
yang setiap hari, dan
kadang detik selalu berubah
tertawa riang bahagia, namun
kadang marah tak terbendung
hatiku seperti langitku


#ga perlu berandai karena serupa tapi tak sama :D --salam kenal--

katakataku said...

rev: seperti hati kita


xixixixixi.........

fajarembun said...

subhanallah..indah puisinya..:)
kalo bOm-bOm ada posting tentang pesona langit di malang..main-main ya.kemari..:
http://fajarembun.wordpress.com/2009/12/10/menikmati-pesona-langit-kota-malang/

amri said...

antara puisi dan gambarnya sinergic. Mantap

Quinie said...

hm.. ini salah satu puisi untuk project itu kah?

cici_silent said...

@Eneng Ocha : heu heu... saya baru belajar... (worship)

@Cahayamalam : hmm...tentu saja ;)

@Riu : haha

@Pradna : ^_^

@Iman : Ya, langit 'kan tetap indah walau manusia mengotorinya.

@Anak Singkong : Hati 7 tingkat??? (unsure) :D

@Dhidy : hehe, kyk angin dong bikin sejuk.

@katakataku : "Hatiku seperti langitku", saya suka kalimat itu ;)

@Fajar : (worship)

@Amri : hehe, hny kebetulan saja sepertinya :D

@Quinie : Sayangnya bukan Mbak :D Kalo utk project kita, ga bakalan daku publish dulu :p

dhodie said...

Makasih atas sharing puisinya.. bagus :-)

cici_silent said...

@Dhodie : (worship)

gadgetboi said...

memandang langit memang tidak akan ada bosannya ... ahh.. hari ini cerah nich .. memandang langit dulu ah :)) ...

cici_silent said...

@Gadgetboi : anyway makasih udah mmpir and comment kesini ;)

lin said...
This comment has been removed by a blog administrator.