Monday, February 04, 2008

Menjelang Pilkada

PILKADA (Pemilihan Kepala Daerah) adalah sebuah Pesta Demokrasi, di mana seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih menyuarakan aspirasinya melalui pencoblosan pada salah satu kandidat. Suara-suara mereka sangat menentukan...siapakah yang akan memimpin daerah ini 5 tahun mendatang. Tepatnya tanggal 5 Februari 2008 nanti, seluruh masyarakat KotaPagar Alam akan menggunakan hak pilihnya dalam sebuah 'Pesta Demokrasi' bernama PILKADA. Sebuah 'Pesta Demokrasi' yang semestinya benar-benar demokratis.
Setiap orang berhak menentukan pilihan sesuai dengan hati nuraninya, tanpat paksaan, tanpa sogokan, atau segala macam bentuk hal-hal yang menjajah independensi haknya. Kita semua tentunya telah hapal asas Pemilu / Pilkada yakni Langsung, Umum, Bebas, dan Rahasia.
Maka semestinya semua pihak bersikap "fair", semestinya tidak ada pihak-pihak yang memaksakan kehendak untuk memilih salah satu calon dengan berbagai imbalan materi dan kedudukan. Walaupun kebanyakan masyarakat Kota Pagar Alam bisa dibilang 'ndeso', mereka tidaklah bodoh. Warga pasti bisa merasakan...mana yang benar-benar tulus dan mana yang hanya akal bulus. Warga juga bisa memilih... pemimpin mana yang cerdas dan mana yang hanya cari jalan pintas. Warga pasti bisa memilih... dengan hati nuraninya yang tak bisa dibohongi.
Semoga...Allah menggerakkan hati setiap masyarakat Kota Pagar Alam untuk memilih sesuai dengan hati nurani. Kita semua berdo'a, semoga PILKADA nanti berlangsung dengan aman, tertib, jujur, dan adil. Amiin.
NB : Special for all of "Allah's Soldiers" in Pagar Alam : "Keep Spirit, Allah's with us! Allahu akbar!"

No comments: