Tuesday, January 08, 2008

Mengawali Tahun Baru dengan Semangat Baru

Tak ada kata lain yang tepat untuk kita miliki di awal tahun ini selain "Semangat". Semangat adalah modal utama bagi kita untuk melakukan sesuatu. Tanpa semangat, kita tak ubahnya seperti mayat hidup. Kita hidup, tapi tak berbuat apa-apa. Seperti hidup enggan, mati tak mau. Tanpa semangat, maka kita akan kehilangan daya untuk berbuat, kemalasan demi kemalasan akan merasuki diri, dan kita akan menjadi pecundang, cum laude pecundang.
Namun, jika kita memiliki semangat, maka kita seperti sebuah mesin super canggih yang bisa mengerjakan apa saja. Jika kita bersemangat, maka tubuh kita akan memiliki daya dan energi yang kuat, yang tiada seorang pun bisa menghalanginya. Semangat, akan menumbuhkan harapan. Semangat, akan membuat hidup benar-benar hidup.
Pepatah mengatakan, "Orang yang kehilangan semangat adalah orang yang kehilangan masa depan". Dengan semangat, kita bisa menguasai diri kita dan bebas dari segala macam bentuk penjajahan diri. Dengan semangat, maka hidup kita bisa lebih produktif dan terhindar dari stress. Dengan semangat, maka kita benar-benar bisa menikmati hidup ini.
Selamat tahun baru dan memiliki semangat baru, untuk target pencapaian hidup yang baru, dan tentunya energi baru yang siap kita gunakan untuk menjalani hari-hari kita dengan penuh semangat. Sekali lagi, semangat bukan untuk dinyatakan dan dikatakan, tapi untuk dibuktikan. Wallahua'lam bishawab.

3 comments:

yudiherdadi said...

Assalmualaikum
Salam kenal :)

dhana said...

Blogwalking ni dari blognya kangabuy :)
Meski udah telat 5 hari, masih boleh kan ngucapin: Happy New Hijriah Year 1429 H

Mr. Eagle said...

yup dengan Semangat modal utama tuk mengawalinya... kok ngk posting lagi....