Wednesday, March 26, 2014

5 Hal yang Dikangenin Sejak Jadi Ibu Baru

Ada banyak rasa yang muncul ketika saya mengingat `rumah` ini. Sebuah tempat dimana saya bisa berbagi banyak hal. Tempat dimana saya bisa mengenal banyak orang, menjalin persahabatan di dunia maya. Semua dimulai dari sini. Maka saat saya melongok untuk ke sekian kalinya, merenungkan betapa menyedihkan kondisinya saat ini; suram, berdebu, sepi.

Waktu tentu tak pernah salah. Kita lah yang salah dalam cara memperlakukannya. Siang-malam. Pagi-petang. Hari-hari berlalu. Hingga tibalah saya disini; waktu luang dengan mood yang lapang.

Well, sebenarnya untuk warming up, saya ingin menulis yang ringan-ringan saja. Maka dari itu, saya ingin berbagi tentang hal yang paling dekat dengan aktivitas keseharian saya saat ini sebagai seorang ibu.

Tentunya, membesarkan seorang anak bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan kesabaran, keteguhan, serta ketangguhan. Sebagai seorang ibu baru (baru satu orang anak :D), saya ingin berbagi tentang hal-hal yang sudah tak bisa lagi saya lakukan sejak saya memiliki seorang bayi. Saya yakin ibu-ibu yang lain juga merasakan hal yang sama, bahwa ada beberapa hal yang kita rindu-rindukan atau kita kehilangan akan hal itu, sejak menjadi seorang ibu baru. Check it out! ;)


Main gitar

Gitar, dia adalah satu-satunya pelipur lara saat jadi anak kos dulu. Walaupun yang bisa saya mainkan hanya beberapa kunci mudah untuk lagu-lagu yang juga mudah, kangen rasanya bisa gitaran lagi. But it takes time. Mungkin beberapa orang berpikir bahwa saya bisa saja menyambar gitar lantas memainkan satu-dua lagu sementara anak saya tidur atau bermain. Tapi, bagi saya bercengkrama dengan gitar tak bisa sebentar. :D


Hunting Foto

Yeah! Bagi saya hunting foto adalah berarti 3 hal menyenangkan; petualangan, sudut pandang baru, dan menjadi vitamin bagi jiwa. Kebanyakan yang suka saya jepret adalah wajah langit (awan, matahari, bulan) dan manusia (dengan segala ekspresi dan aktivitasnya). Saat ini si Canon kesayangan saya lebih sering berada di lemari. Seringkali saya meyakinkan diri (lebih tepatnya menyabarkan diri) bahwa suatu saat nanti akan tiba kembali masanya untuk nge-date lagi sama si Canon. Pasti. ;)


Berlama-lama Saat Mandi


Saat penat melanda. Gerah. Suntuk. Ada satu hal yang bisa memberikan efek relaksasi menyegarkan, yakni mandi. Tapi, yang menyenangkan bagi wanita adalah saat berlama-lama. Nah, sejak punya bayi, saya lebih sering mandi kilat. :))


Nonton Bioskop Berdua Suami :p


Yup! Siapapun yang menjadi seorang ibu baru, pasti kangen hang out berduaan sama suami. Kalo saya, nonton di bioskop menjadi hal yang istimewa. Well, saya bersyukur, sebelum punya baby saya telah menghabiskan cukup banyak waktu buat nonton berdua suami. ^_^


Perawatan di Salon


Nah! Ini dia yang paliiing bikin saya mupeng. Menjadi salah satu pelanggan sebuah salon, bagi saya ibarat dilayani seperti putri raja. Yang paling saya kangenin adalah creambath di salah satu salon yang dulu sering saya sambangi. Paling nggak, nunggu Syifana lulus S3 ASI saat dia 2 tahun nanti. #sabaaar

***

Penasaran sama teman dan sahabat senasib sepenanggungan, saya bertanya pada mereka tentang 5 hal apa yang mereka rasa kehilangan sejak menjadi seorang ibu.






Ternyata jawabannya unik dan lucu-lucu :D Thanks buat teman-teman yang udah mau share di FB. ;)


5 comments:

iMan said...

Tapi Alhamdulillah kemarin kita bisa nonton bertiga kan? Syifana sukses tertidur selama film tayang hehehe

ramadoni said...

Alhamdulillah, senang mendengar kabar dua orang tua baru ini bahagia dengan anggota keluarga barunya... :)

seb bet said...

Saya ucapkan terimakasih kepada pembuat artikel ini, artikel ini berisi informasi yang sangat bermanfaat untuk smeua pembaca khususnya saya sendiri. Saya tunggu lagi informasi-informasi lainnya yang tidak kalah menarik.
Sukses selalu untuk anda

kunjungi web kami untuk menambah ilmu
Judi Online www.168sdbet.com
terima kasih

Arif Keanu said...

yah namanya udah punya anak mbak, pasti waktu juga tersita buat anak, apalagi anaknya masih kecil, pasti begadang tuh, yah ada kenikmatan sendiri mempunyai anak, seorang wanita/istri dikatakan udah lengkap/sempurna ketika sudah punya anak, itu kebahagiaan yang tidak bisa ditukar dengan apapun, salam kenal

zaskia said...

thanks untuk postingannya sob..
maju trus yach dan salam kenal/..